Selamat Datang di Blog Saya

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma
0

Ringkasan Penulisan Ilmiah

Posted by a on 19.06


Ringkasan Penulisan Ilmiah

Nama : Aldi Kurnia Putra
Pembimbing : Onggo Wiryawan M.SI.

“Pembuatan Game Kucing Lompat Menggunakan Unity”
          Pada penulisan ilmiah yang sudah saya buat adalah sebuah game yang bergenre endless runner yang menggunakan karakter kucing sebagai playernya. Game ini dibuat dengan menggunakan Unity dan karakter kucing serta musuhnya dibuat menggunakan Adobe Photoshop. Tujuan dari penulisan ini adalah game ini diharapkan bisa menjadi sarana hiburan dan edukasi agar pemainnya bisa menikmati dan mendapatkan pengetahuan tentang kucing pada saat memainkannya, pada umumnya sasaran game ini adalah dari kalangan anak-anak sampai dewasa.
          Game kucing Lompat bercerita tentang seekor kucing yang suka melompat dan suka berpetualang ke tempat-tempat yang berbeda tetapi pada perjalanannya banyak rintangan yang menantinya yaitu musuh dan jurang yang menghalanginya untuk terus berpetualang, game ini memiliki gameplay endless runner yaitu pemain harus menghindari musuh dan jurang yang ada pada game dengan melompatinya hingga pemain mencapai score tertinggi dan akan tercetak di highscorenya, game ini mempunyai 3 area yaitu : area1(area hutan), area2(area padangpasir), dan area3 (area salju) pada area3 game sudah tidak bisa pindah area lagi pemain akan terus berlari sampai terkena musuh atau jatuh ke jurang. Pada perpindahan area1 menuju ke area2 dan area2 menuju ke area3 akan terdapat soal yang berhubungan tentang kucing jika pemain bisa menjawab maka akan ditambahkan score +20 dan jika salah maka akan dikurangi -10.
          Pada saat areanya berubah maka rintangan serta musuhnya ikut berubah pertama yaitu area1 atau bisa disebut area hutan pada area hutan terdapat musuh yang suka ke kanan dan ke kiri yaitu si merah berikut merupakan gambar si merah :
Pada area hutan ini player harus mengumpulkan score sebanyak 250 untuk bisa pindah ke area2 dan menjawab soal yang ada di area1. Berikut adalah gambaran dari area1 :


Pada area2 atau bisa disebut area padang pasir pada area ini musuh berupa elang yang akan muncul dari depan. Berikut merupakan gambaran dari elang :

Pada area2 pemain harus mencapai score 500 untuk bisa pindah ke area3 dan memunculkan soal pada area2. Berikut merupakan gambaran dari area2 :
Pada area3 atau bisa disebut area salju pada area ini musuh berupa api merah hitam yang akan muncul dari bawah tempat salju. Berikut gambaran dari api merah hitam :

Pada area3 sudah tidak bisa pindah area lagi jadi score akan terus berjalan sampai pemain terkena musuh atau jatuh ke jurang. Berikut gambaran dari area3 :


          Pada game ini mempunyai kelebihan berupa soal edukasi yang jarang ditemui jika bermain game terdapat edukasi yang membuat bisa belajar sekaligus bermain dan pemain bisa melatih untuk tetap fokus dan berkonsentrasi untuk membuat highscore lebih tinggi dari sebelumnya. Pada kedepannya game ini bisa di kembangkan dengan lebih banyak soal serta area dan musuh yang lebih beragam lagi. Untuk promosi bisa melalui media sosial dan untuk tempat pengunduhan bisa di tempatkan di playstore supaya lebih mudah untuk mendownload game ini untuk membujuk orang agar ingin memainkan ini bisa diberi hadiah berupa pulsa jika score telah mencapai yang sudah di tentukan ini akan membuat minat pemain bisa memainkan game ini dan untuk anak kecil bisa dimainkan karena tampilan yang lucu dan gameplay yang sederhana.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 AldiKurniaPutra All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.