0
Ringkasan Penulisan Ilmiah
Posted by a
on
19.06
Ringkasan Penulisan Ilmiah
Nama : Aldi Kurnia Putra
Pembimbing : Onggo Wiryawan M.SI.
“Pembuatan Game Kucing Lompat Menggunakan Unity”
Pada
penulisan ilmiah yang sudah saya buat adalah sebuah game yang bergenre endless
runner yang menggunakan karakter kucing sebagai playernya. Game ini dibuat
dengan menggunakan Unity dan karakter kucing serta musuhnya dibuat menggunakan
Adobe Photoshop. Tujuan dari penulisan ini adalah game ini diharapkan bisa
menjadi sarana hiburan dan edukasi agar pemainnya bisa menikmati dan
mendapatkan pengetahuan tentang kucing pada saat memainkannya, pada umumnya
sasaran game ini adalah dari kalangan anak-anak sampai dewasa.
Game
kucing Lompat bercerita tentang seekor kucing yang suka melompat dan suka
berpetualang ke tempat-tempat yang berbeda tetapi pada perjalanannya banyak
rintangan yang menantinya yaitu musuh dan jurang yang menghalanginya untuk
terus berpetualang, game ini memiliki gameplay endless runner yaitu pemain
harus menghindari musuh dan jurang yang ada pada game dengan melompatinya
hingga pemain mencapai score tertinggi dan akan tercetak di highscorenya, game
ini mempunyai 3 area yaitu : area1(area hutan), area2(area padangpasir), dan
area3 (area salju) pada area3 game sudah tidak bisa pindah area lagi pemain
akan terus berlari sampai terkena musuh atau jatuh ke jurang. Pada perpindahan
area1 menuju ke area2 dan area2 menuju ke area3 akan terdapat soal yang
berhubungan tentang kucing jika pemain bisa menjawab maka akan ditambahkan
score +20 dan jika salah maka akan dikurangi -10.
Pada
saat areanya berubah maka rintangan serta musuhnya ikut berubah pertama yaitu
area1 atau bisa disebut area hutan pada area hutan terdapat musuh yang suka ke
kanan dan ke kiri yaitu si merah berikut merupakan gambar si merah :
Pada area hutan ini player harus mengumpulkan score
sebanyak 250 untuk bisa pindah ke area2 dan menjawab soal yang ada di area1.
Berikut adalah gambaran dari area1 :
Pada area2 atau bisa disebut area padang pasir pada
area ini musuh berupa elang yang akan muncul dari depan. Berikut merupakan
gambaran dari elang :
Pada area2 pemain harus mencapai score 500 untuk bisa
pindah ke area3 dan memunculkan soal pada area2. Berikut merupakan gambaran
dari area2 :
Pada area3 atau bisa disebut area salju pada area ini
musuh berupa api merah hitam yang akan muncul dari bawah tempat salju. Berikut
gambaran dari api merah hitam :
Pada area3 sudah tidak bisa pindah area lagi jadi
score akan terus berjalan sampai pemain terkena musuh atau jatuh ke jurang.
Berikut gambaran dari area3 :
Pada
game ini mempunyai kelebihan berupa soal edukasi yang jarang ditemui jika
bermain game terdapat edukasi yang membuat bisa belajar sekaligus bermain dan
pemain bisa melatih untuk tetap fokus dan berkonsentrasi untuk membuat
highscore lebih tinggi dari sebelumnya. Pada kedepannya game ini bisa di
kembangkan dengan lebih banyak soal serta area dan musuh yang lebih beragam
lagi. Untuk promosi bisa melalui media sosial dan untuk tempat pengunduhan bisa
di tempatkan di playstore supaya lebih mudah untuk mendownload game ini untuk
membujuk orang agar ingin memainkan ini bisa diberi hadiah berupa pulsa jika
score telah mencapai yang sudah di tentukan ini akan membuat minat pemain bisa
memainkan game ini dan untuk anak kecil bisa dimainkan karena tampilan yang
lucu dan gameplay yang sederhana.


Posting Komentar